19 January 2019

Pengoptimalan Penulusuran Dalam Pencarian Di Yahoo

Sebagian besar perusahaan saat ini memanfaatkan internet sebagai alat pemasaran dan penyebaran informasi utama. Untuk memaksimalkan penggunaan internet, perusahaan mengandalkan optimisasi mesin pencari (SEO) untuk memastikan bahwa situs web dan halaman web mereka mengumpulkan lalu lintas yang cukup. Meskipun optimasi mesin pencari bertujuan untuk memiliki situs web di bagian atas hampir semua halaman hasil mesin pencari (SERP), itu cukup umum untuk melihat optimasi mesin pencari yang berfokus pada mesin pencari utama seperti Google ...


Sebagian besar perusahaan saat ini memanfaatkan internet sebagai alat pemasaran dan penyebaran informasi utama. Untuk memaksimalkan penggunaan internet, perusahaan mengandalkan optimisasi mesin pencari (SEO) untuk memastikan bahwa situs web dan halaman web mereka mengumpulkan lalu lintas yang cukup. Meskipun optimasi mesin pencari bertujuan untuk memiliki situs web di bagian atas hampir semua halaman hasil mesin pencari (SERP), itu cukup umum untuk melihat optimasi mesin pencari yang berfokus pada mesin pencari utama seperti Google, MSN dan Yahoo.

--- Penargetan Mesin Pencari Raksasa ---

Sulit untuk melakukan optimasi mesin pencari yang menghasilkan peringkat yang baik di hampir semua mesin pencari karena setiap mesin pencari bergantung pada dasar dan kategori yang berbeda pada situs peringkat. Dengan kata lain, mesin pencari yang berbeda menggunakan algoritma yang berbeda untuk menentukan kepentingan setiap situs. Kriteria yang ditetapkan mesin pencari untuk peringkat hasil bervariasi dari mesin pencari ke mesin pencari. Akibatnya sebagian besar penyedia layanan SEO memilih untuk memaksimalkan situs untuk mesin pencari yang dapat memberikan volume lalu lintas paling ideal.

--- Google-centric SEO adalah SEO Short-Sighted ---

Sebagian besar SEO pada dasarnya akan memfokuskan upaya mereka untuk memaksimalkan situs web relatif terhadap Google karena itu adalah mesin pencari yang paling umum digunakan. Tetapi jika Anda melihat lebih dekat masalah ini, Anda akan menyimpulkan bahwa mengabaikan pencarian yang dilakukan melalui Yahoo bisa berarti sejumlah besar lalu lintas yang hilang. Meskipun Yahoo tidak memproses pencarian sebanyak Google, itu masih terdiri dari sebagian kecil dari pencarian yang dilakukan di internet.

--- Menyeimbangkan Google dan Yahoo SEO ---

Baik Yahoo dan Google bergantung pada kepadatan kata kunci untuk memberi peringkat situs web. Satu-satunya perbedaan adalah bahwa untuk mengoptimalkan situs Anda dengan mesin pencari Yahoo, diperlukan frekuensi kata kunci yang lebih tinggi. Kepadatan kata kunci lebih penting untuk Yahoo daripada Google; meskipun Anda tidak perlu menggunakan kata atau grup kata yang sama untuk mendapatkan kepadatan kata kunci yang ideal. Yahoo akan mempertimbangkan sinonim dan varian kata lain yang memiliki arti yang sama atau terkait dengan kata kunci yang diberikan untuk membuat perhitungan kepadatan kata kunci. Bahkan jamak dari kata kunci masih dihitung ketika mempertimbangkan kepadatan kata kunci.

Mempertimbangkan faktor kata kunci, Google dan Yahoo memiliki pendekatan yang sangat berbeda dalam kepadatan kata kunci. Karena Yahoo sangat berbasis kata kunci, Anda mungkin takut bahwa menjejalkan situs Anda dengan terlalu banyak kata kunci akan membahayakan peringkat situs Anda dengan Google. Namun, ini tidak benar-benar terjadi.

Memang benar bahwa Google dapat berbalik di situs Anda karena jumlah kata kunci yang berlebihan. Tetapi seperti yang dinyatakan di atas, situs Anda tidak perlu mengandung bentuk kata kunci yang sama untuk mendapatkan kepadatan kata kunci untuk Yahoo. Mengambil keuntungan dari fakta bahwa Yahoo menghitung sinonim, bentuk jamak, dan varian dalam menilai kepadatan kata kunci, situs Anda dapat membenarkan persyaratan kata kunci Yahoo dan Google.

--- Yahoo SEO Khusus ---

Konten sangat penting untuk mencapai peringkat yang baik dengan mesin pencari Yahoo. Ini merujuk pada kuantitas dan kualitas konten situs Anda. Berhati-hatilah dengan relevansi konten situs Anda dengan kata kunci yang diberikan dan pada saat yang sama pastikan bahwa situs Anda penuh dengannya. Menambahkan konten yang relevan dari waktu ke waktu juga akan menjadi strategi yang baik untuk mengambil tempat teratas dengan halaman hasil mesin pencari Yahoo.

Selain konten, format tidak boleh dianggap remeh jika Anda ingin memiliki Yahoo di pihak Anda. Tidak seperti laba-laba web Google, bot Yahoo tidak menggali lebih dalam ke halaman situs Anda untuk mengindeksnya. Karena itu sangat penting bagi Anda untuk membuat peta situs yang sangat bagus untuk memandu hewan yang sangat malas ini!

Dan terakhir, meskipun Yahoo sangat banyak ke konten situs Anda ketika datang ke peringkat di SERPs, jangan lupa bahwa inbound link masih sangat penting. Selain memastikan bahwa situs Anda bekerja baik dengan Google dalam hal tautan, Yahoo juga akan membutuhkan bantuan yang didapat dari tautan masuk untuk mengindeks halaman Anda.